You need to enable javaScript to run this app.

KANCIL WHW - Inspirasi Klub Futsal di SMAN 6 Pontianak

  • Jum'at, 26 Januari 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
KANCIL WHW - Inspirasi Klub Futsal di SMAN 6 Pontianak

         Pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2024, SMAN 6 Pontianak diramaikan dengan kedatangan tamu istimewa dari klub futsal kota, Kancil WHW yang di ambassador I Ortuseight. Kancil WHW bukanlah klub futsal biasa, melainkan salah satu peserta aktif dalam liga futsal profesional Indonesia. Sedangkan, Ortuseight adalah perusahaan manufaktur olahraga Indonesia yang berbasis di Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia dan didirikan pada tahun 2018 yang memproduksi sepatu dan kaos olahraga. 

         Brand Ortuseight telah berkomitmen untuk mengadakan acara "Goes to School" di Pontianak Seleksi ini didasarkan pada keaktifan Ketua OSIS, Rizki Wirardi Putra.

         Kancil WHW sendiri telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia futsal, menjadi perwakilan yang membanggakan untuk Kota Pontianak. Dengan semangat juang dan kekompakan yang dimiliki, klub ini telah menunjukkan dedikasinya dalam mengangkat nama daerahnya di panggung nasional. Adapun kegiatan yang mereka adakan adalah coacing clinic futsal dan sepak bola.

         Kesempatan ini juga menjadi momen berharga bagi siswa-siswi SMAN 6 Pontianak untuk lebih mengenal dunia futsal profesional dan menemukan potensi diri mereka dalam olahraga ini. Siapa tahu, di antara mereka mungkin ada calon pemain futsal berbakat yang akan melangkah lebih jauh seperti para bintang Kancil WHW

          Acara ini menjadi momen bersejarah ketika beberapa anggota klub, seperti Fillipo Inzaghi, M. Nizar, Vennard Hutabarrat, Romi Humandri, Daniel Alves, dan CEO Kancil WHW Haryadi Zuriansyah, turut hadir di SMAN 6 Pontianak. Para pemain Kancil WHW tiba dengan antusiasme yang tinggi, siap memberikan inspirasi kepada siswa-siswi SMAN 6 Pontianak.

          Rangkaian acara dimulai dari jam 13.00 WIB sampai jam 15.00, yaitu briefing/prepare (ganti pakaian), sambutan pak Wakasek Sugeng Yulianto S. pd, simbolis enyerahan apparel, wawancara singkat dengan Head Coach Chocing Ortuseight pak Vennard Hutabarat, mini games berupa training center, dan terakhir sesi foto bersama.

          Dalam seremoni penyerahan apparel, SMAN 6 Pontianak menerima bola futsal sebanyak 5 buah, rompi sebanyak 20 buah, ground disk/maker sebanyak 1 set, baju jersey sebanyak 5 pcs.

          CEO Kancil WHW Haryadi Zuriansyah memberikan banyak motivasi kepada siswa/I Smansix salah satunya, yaitu “Saya juga berniat untuk membuka semua pikiran adek adek saye dan bapak bapak dan ibu ibu saye untuk memberikan modal yang besar kepada siapa pun yang ada di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat ini, ape yang selame 8 tahun dan beberapa tahun terakhir yang tak pernah saye temui bahkan hampir sulit ditemui….APRESIASI pak, ape yang budak budak lakukan nii pak, pemain pemain futsal SMAN 6 Pontianak ini kalo die bisa bawa SMAN 6 juare tapi takde apresiasi dari kawan kawannye dan dari sekolah nye make apa yang mereke rasakan pasti akan sia sia.” katanya dengan menggunakan bahasa daerah. Dapat disimpulkan bahwa beliau mendorong semua kalangan untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada mereka yang berhasil membawa nama Pontianak juara. Sungguh motivasi yang luar biasa ya.

            Interaksi antara pemain Kancil WHW dan siswa-siswi SMAN 6 Pontianak menciptakan momen yang tak terlupakan. Bahkan ditengah acara para siswa/I sudah berebut foto bersama dengan para atlit Kancil WHW hingga menimbulkan kerusuhan, tapi berhasil ditangani dengan baik oleh para anggota OSIS MPK, guru dan beberapa kru Ortuseight

           Tak hanya dari sisi pemain, event ini juga menjadi perwujudan kontribusi nyata dari pihak OSIS dan MPK, mulai dari membersihkan ruangan Wakasek untuk tempat ganti pakaian pemain Kancil WHW, membersihkan lapangan sekolah, dan berperan sebagai penjaga area penonton untuk mencegah mereka masuk ke tengah lapangan selama acara.

           Dengan kontribusi semua pihak, mulai dari para pemain, Ortuseight, hingga OSIS dan MPK SMAN 6 Pontianak. Kedatangan Kancil WHW telah memberikan kesan mendalam. Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan untuk terus menginspirasi dan mengangkat semangat generasi muda Pontianak, tidak hanya dalam dunia futsal, tetapi juga dalam mencapai prestasi di berbagai bidang.

                                                                                                    artikel by. Nafisa(XB)

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Hj. Erni Sustiyani. S.Pd, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillahi rabbil’alamin , puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Karunia Nya...

Berlangganan
Banner