You need to enable javaScript to run this app.

Siswa Kelas 12 Smansix Menuju Ke Babak Baru

  • Kamis, 09 Mei 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Siswa Kelas 12 Smansix Menuju Ke Babak Baru

        Dengan semakin cepatnya waktu berlalu, SMAN 6 kembali melepas siswa kelas 12 ke pelukan orang tua mereka, karena mereka akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Selama tiga tahun bergabung dengan keluarga SMAN 6, mereka telah gigih mengejar impian dan merencanakan masa depan setelah menyelesaikan SMA. Pada hari Rabu, 8 Mei, acara penyerahan rapor dan SKL siswa/i kelas 12 pun digelar. Acara ini pun menjadi momen penting bagi mereka karena menandai akhir perjalanan mereka di SMA dan awal perjalanan menuju perguruan tinggi.

        Di hari itu terdapat berbagai rangkaian acara mulai dari penampilan tari melayu, pesan dan nasihat dari Ibu Hajah Ernie Sustiyani, M.Pd serta pengumuan siswa berprestasi akademik dan non akademik. Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah pembacaan daftar siswa yang lulus ke perguruan tinggi. Pembagian raport dan SKL bersama wali kelas di bagi menjadi dua sesi yaitu untuk kelas jurusan Mipa pada jam 07.30 - 09.00 dan kelas jurusan IP S pada jam 09.30 - 11.00

        Berbagai pihak mulai dari guru hingga OSIS menjadi bagian dari kelancaran acara. Mereka bertugas sesuai job desk masing masing, beberapa guru bertugas menjadi MC, pembacaan doa, dan dokumentasi, sementara OSIS bertugas menjaga keamanan dan juga dokumentasi.

        Pembacaan siswa yang lulus ke perguruan tinggi, khususnya yang melalui jalur SNBP, menjadi momen yang mengaharukan juga membanggakan. Keberhasilan mereka memberikan motivasi dan semangat bagi  para siswa kelas 10 dan kelas 11 agar dapat meraih kesuksesan yang sama bahkan lebih. Salah satu siswa kelas 11 IPS 2 yang menjadi kebanggaan tersendiri adalah Raka Ravie Muhammad Dzakky. Bagaimana tidak, ia berhasil masuk ke Universitas Indonesia jurusan Sastra Jepang melalui jalur SNBP. Bagaimana perjalanan kesuksesannya? Tunggu di artikel selanjutnya ya!!    

 

Written by: Nafisa AA (XB)

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Hj. Erni Sustiyani. S.Pd, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillahi rabbil’alamin , puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Karunia Nya...

Berlangganan
Banner