You need to enable javaScript to run this app.

ALUMNI SMA 6 PONTIANAK MERAIH EMAS OLIMPIADE PARIS

  • Rabu, 21 Agustus 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
ALUMNI SMA 6 PONTIANAK MERAIH EMAS OLIMPIADE PARIS

        Alumni SMA Negeri 6 Pontianak Veddriq Leonardo, berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo merupakan putra daerah asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga panjat tebing dalam Olimpiade Paris 2024.

       Dalam Penyambutan Veddriq kembali ke kampung halaman, SMA Negeri 6 Pontianak mendapatkan tempat yang istimewa dengan mengutus Sebanyak 300 Siswa Untuk menyambut Di Pendopo Gubernur.

         Sebagai atlet panjat tebing tingkat dunia, Veddriq telah membuktikan kemampuannya dan memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Pontianak dan Indonesia.

         Disemasa SMA nya Veddriq bergabung di Organisasi ekskul Pencinta alam. Dengan mengikuti ekskul ini Veddriq dikenalkan dengan Olahraga Panjat Tebing.

“Olahraga ini cukup menarik dan menantang bagi saya dan akhirnya saya bisa bergabung dan berlatih bersama club di Kota kelahiran saya” ujarnya.

        Veddriq Leonardo merupakan anak ketiga dari lima bersaudara dengan sang ayah bernama Sumaryanto dan ibu Rosita. Kedua orang tuanya menceritakan kisah Vedriq sejak di bangku SMA yang sudah mulai menekuni olahraga panjat tebing. Awalnya dengan inisiatif sendiri juga mencoba membuat dinding panjat tebing kategori boulder di sekolahnya. Dibantu pula oleh sang Ayah.

         Dari tahun ke tahun sejak SMA itu Veddriq tak henti berlatih bahkan sering juga mengikuti sejumlah kejuaraan panjat tebing dari satu daerah ke daerah lain di Kalimantan Barat bahkan sempat pula menyebrang ke luar Kalimantan Barat.

          Rosita, ibu Veddriq menyampaikan bahwa anaknya ini adalah sosok yang gigih dan kerja keras. Latihan tidak hanya dilakukan di sarana latihan panjat tebing, tapi juga dilakukan di rumah. Prestasi meraih emas Olimpiade Paris 2024 menjadi bukti kerja keras Veddriq selama ini dan sejak awal Rosita yakin anaknya ini pasti akan meraih prestasi.

          Mudah mudahan keberhasilan Veddriq Leonardo menjadi motivasi adik adik Siswa-Siswi SMA Negeri 6 pontianak agar bisa berprestasi di kancah internasional

 

artikel by . (Nelly) siswi XI-B

source. KOMPAS TV

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Hj. Erni Sustiyani. S.Pd, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Alhamdulillahi rabbil’alamin , puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Karunia Nya...

Berlangganan
Banner